07 December 2017

author photo
Buat liburan menjadi lebih menyenangkan dengan aktifitas-aktifitas menarik

Sibuknya rutinitas harian, terutama bagi kamu pekerja kantoran full time, tentunya akhir pekan memang menjadi saat yang paling ditunggu-tunggu. Tentunya dengan weekend ini membawa ketenangan dan angin segar bagi kamu. Memberikan waktu sejenak untuk beristirahat dan melakukan kegiatan lain.

Terlebih lagi jika seperti liburan sekolah, liburan akhir tahun, liburan lebaran, atau liburan lainnya yang bisa kita spekulasikan bahwa jangka waktu liburannya lebih panjang dibanding dengan akhir pekan.

Oleh karena itu, penting untuk kamu membuat weekendmu menjadi menarik dan menyenangkan tanpa melelahkan, walaupun terbatas dengan waktu.

Walaupun Terbatas Dengan Waktu, Buat Akhir Pekanmu Menjadi Menyenangkan!


Seringkali waktu akhir pekan ( Sabtu dan Minggu ) hanya digunakan untuk bermalas-malasan saja tanpa melakukan kegiatan yang bermanfaat dan berguna bagi pribadimu tersendiri. Terlebih jika kamu memang tidak memilik budget untuk traveling jauh! Jadi carilah inspirasi kegiatan yang dapat mengisi hari liburmu.

Bagi kamu yang membutuhkan saran dan tips untuk mengisi hari libur dengan hal yang bermanfaat dan menyenangkan, setidaknya ada 7 panduan untuk mengisi liburan ala penulis.


1. Olahraga Bareng.


Memang terkesan melelahkan jika kita bayangkan. Tetapi, akan terasa lain jika kamu melakukannya, apalagi jika kamu berolahraga dengan keluarga dan orang tercinta. Selain itu olahraga dapat menyehatkan tubuh dan membuat mood tubuh kita kembali fit. Agar kamu bisa kembali beraktifitas dengan tubuh yang segar.

Jadi, lakukan olah raga kecil saja, seperti jogging. Moment seperti car freeday yang ada ditempatmu juga bisa menjadi event yang tepat buat kamu mengisi akhir pekan untuk berolahraga bersama.

2. Lakukan Hobimu.


Memiliki profesi pekerja full time kadangkala membuat tubuh kamu terasa lelah, dan penting untuk kamu mengembalikan hal ini seperti semula. Dengan melakukan kegiatan yang sesuai dengan hobi kamu.

Melakukan kegiatan sesuai hobi adalah insipirasi dalam mengisi liburan ala penulis. Lalu, apakah hobi kamu? Jadikan liburanmu penuh ceria dengan hobi.

3. Berkunjung Ketempat Wisata Terdekat.


Terbatas dengan waktu, tidak menyurutkan niat kamu berlibur. Saran dari penulis untuk kamu yang ingin tetap merasakan liburan menyenangkan, menarik dan WOW, walaupun tertahan dengan waktu yang sedikit. Bisa kamu isi liburanmu dengan mengunjungi destinasi wisata terdekat dengan rumahmu.

Untuk kamu yang tinggal dikota besar, kamu bisa kok mengunjungi tempat wisata di sekitaran rumah mu, contoh kecil dalam hal ini, kamu bisa mengunjungi mall yang mudah kamu jangkau.

4. Makan Bersama.


Ingin weekendmu lebih menyenangkan? Kamu bisa membuat agenda aktifitas makan bersama, bisa dengan keluarga besar mu atau dengan orang tercinta. Tetapi jika emang kamu berniat makan bersama. Ada beberapa panduan yang sekiranya kamu penuhi terlebih dahulu agar acara makan bersamamu makin nikmat.

4.1. Makan Diluar Rumah.

Banyak faktor yang bisa menjadi alasan kamu dalam memilih makan diluar, jadi agar kegiatan makan bersamamu menjadi pilihan yang tepat. Penting kamu memilihnya sesuai dengan pertimbangan.

Oleh karena itu, alangkah baiknya untuk kamu membaca panduan singkat ala penulis ini.

  • Budget Terjangkau.

Kebanyak masyarakat salah memilih dalam mencari tempat makan yang sesuai dengan kategorinya pribadi. Selama liburan, kita akan mengeluarkan budget atau keuangan yang berlebihan.

Oleh karena itu, perhatikan terlebih dahulu destinasi tempat makanmu, Apakah mau mahal tetapi pengeluaran meningkat atau murah dengan pengeluran minim?

Saran dari penulis, jika kamu ingin makan bersama ditempat yang berkategori mahal, usahakan itu menjadi agenda langka dalam susunan kegiatan weekendmu.

  • Cari Tempat Wisata Yang Terdekat!

Agar untuk bisa makan bersama, tidak mesti untuk kamu mencari tempat yang jauh dengan tempat tinggal mu, kamu bisa mencari tempat makan yang bisa kamu pilih dengan jarak yang terjangkau.

Agar kamu tidak kelelahan, agar kamu bisa kembali beraktifitas atau bekerja tanpa kelelahan yang kamu alami.

  • Usahakan Untuk Bereksperimen!

Pernah makan bersama? Lokasi tempat makan disitu-situ saja? Coba untuk kamu mulai menganti tempat makan untuk keluarga dan orang tercintamu, agar akhir pekanmu tidak membosankan dengan mengunjungi tempat yang sama.

Kamu bisa bereksperimen memilih tujuan tempat makan yang berbeda dengan mencari informasi dari berbagai macam sumber.

4.2. Makanan Resep Ala Sendiri.


Sesekali, masaklah makanan untuk diri sendiri dan juga untuk keluargamu. kamu bisa mulai memasak dengan dibantu dari keluargamu, ini bisa membuat liburanmu menjadi menarik dengan memasak bersama.

Dan jangan takut masakanmu gagal. Cobalah berkreasi dan tunjukkan bakat memasak kamu. Pasti sangat menyenangkan!

5. Piknik Bersama Di Taman Keren.


Apakah kawasan sekitaran tempat tinggalmu ada taman? Kalau iya, kamu bisa memanfaatkan fasilitas ini untuk piknik bersama. Dengan bawa makanan yang kamu masak sendiri, ini akan terasa lebih seru dengan mengajak keluarga atau teman-temanmu. Bawa pasangan pun juga bisa.

Selain piknik bersama, kamu juga bisa piknik ditaman dengan sendirian. Anggap ini akhir pekan sebagai hari “me time” buat kamu sendiri. Dengan membawa buku kesukaanmu, bawa bekal makanan, dan menyiapkan playlist lagu favorit kamu.

6. Hunting Foto! Cari Spot Foto Kece Yang Instagramable.


Buat kamu yang sedang mencari insipirasi mengisi hari libur, hunting foto bisa menjadi alternatif pilihanmu. Untuk kamu publikasikan ke sosial media yang kamu miliki. Waktu tepat untuk hunting foto seperti ini adalah saat pagi dan sore hari.

Dan jangan lupa mempersiapkan aksesoris untuk hunting foto yang kamu butuhkan. Dan selalulah melihat foto karya orang lain. agar kamu bisa menambahkan referensi hunting fotomu. Cari tahu juga spot foto menarik melalui smartphonemu.


7. Ciptakan Kebun Mini Pribadi Di Rumah Mu.


Tips lain untuk mengisi waktu luangmu adalah dengan membuat kebun mini di pekarangan rumahmu, apalagi kamu yang memang senang berkebun. Menciptakan kebun pribadi dirumah tidak harus menyediakan lahan terbuka bebas. Kamu cukup dengan membeli pot, dan tanamkan beberapa tanaman indah.

Kegiatan ini bisa mengusir kebosanan mu dan bila tanaman itu telah berkembang, maka kamu akan bisa menikmatinya.


Kesimpulan.

Bagaimana, insipirasi mengisi akhir pekan ala penulis ini? Ini adalah sebagian kecil yang penulis bisa rangkum untuk kamu dan berdasarkan sudut pandang penulis.

Bagaimana pendapatmu mengenai artikel ini?
your advertise here

This post have 0 komentar

Harap untuk mempelajari kebijakan layanan kami sebelum berkomentar pada postingan ini

Next article Next Post
Previous article Previous Post