05 December 2017

author photo

Liburan memang adalah cara terbaik dalam memanfaatkan long weekend. Menghilangkan rasa jenuh dan pusing yang membelit, membuat mood tubuh ini akan segar kembali. Apalagi ditemani dengan keluarga tercinta dan orang tersayang.

Liburan yang terbayang dibenak kita itu pada faktanya, tidak seluruh nya bisa menjadi sebuah kenangan indah, tetapi juga bisa sebaliknya.

Banyak faktor yang bisa menjadi alasan dalam pertanyaan ini, salah satu jawaban terkuatnya menurut penulis adalah karena kamu, kurang tepat dalam memilih objek wisata atau tujuan destinasi liburanmu.

Oleh karena itu, alangkah baiknya untuk kamu yang ingin mengisi hari liburmu, baik itu liburan sekolah, liburan akhir tahun, liburan lebaran, atau yang lainnya. Untuk membaca panduan singkat ala penulis ini.

Bingung Liburan Kemana? Tapi Kepengen Asik dan Menyenangkan? Simak Tips Ini.


Untuk mendapatkan liburan rasa asik dan menyenangkan, salah satu caranya adalah dengan pilih tujuan liburan atau destinasi yang terbaik. Tempat pariwisata memang banyak, tetapi apakah itu membuat kamu bahagia dan terasa senang?

Setidaknya adalah 10 pertimbangkan untuk mendapatkan tujuan rekreasi yang tepat. Berikut tipsnya.


1. Harga Terjangkau.


Budget memang menjadi sebuah faktor utama dalam memilih tujuan berlibur. Karena inilah yang menjadi bahan pertimbangan kamu dalam memilihnya. Apakah mau mahal tetapi pengeluaran meningkat atau murah dengan pengeluran minim?

Apalagi jika terhitung berlibur dengan keluarga besar, pengeluaran tentunya akan menguras kantong. Oleh karena itu, perhitungkan matang-matang kategori wisata manakah yang ingin kamu kunjungi.

2. Fasilitas Bintang Satu.


Perhatikan fasilitias yang disediakan. Ini harus menjadi pertimbangan matang-matang sebelum memilih tujuan destinasi liburanmu. Fasilitas yang ditunjang oleh penyedia tempat wisata harus kamu dapatkan.

Tempat wisata seharusnya memiliki fasilitas memadai untuk wisatawan, agar budget yang terkeluarkan oleh kamu bisa mendapatkan pelayanan terbaik dari penyedia tempat wisata.

3. Traveling ga Mesti Jauh.


Macet sudah menjadi tradisi ketika hari libur telah datang. Apalagi jika berpergian keluar kota. Jadi penting untuk kamu perhatikan jarak tempuh menuju destinasimu. Jika kamu ingin berliburan dengan jarak tempuh yang jauh, maka kamu akan banyak menemui kemacetan. Apalagi dikota-kota besar.

Jadi pertimbangkan faktor jarak ini sebelum memilih tempat liburanmu.

4. Telah Disetujui Bersama.


Sering kali tujuan wisata tidak disetujui oleh sebagian orang, apalagi jika kamu ingin berwisata dengan orang terdekatmu, jadi pastikan terlebih dahulu opsi tujuan wisata manakah yang disetujui bersama?

5. Lokasi Strategis.


Dalam menentukan tempat untuk berwisata, perhatikan lokasi tujuanmu, apakah memungkinkan kamu bisa menjangkau keberadaan lokasi wisata tersebut.

Pilihlah lokasi wisata yang mudah dijangkau serta berada di lokasi yang memungkinkan wisatawan memenuhi semua kebutuhannya, salah satunya seperti kebutuhan makanan.

6. Suasana Baru.


Hal ini harus menjadi pertimbangan dalam memilih tempat liburan. Tempat yang menawarkan suasana baru bagi pengunjung setidaknya harus masuk dalam pilihan lokasi wisatamu.

Apalagi aktivitas sehari-hari yang membuat kamu sibuk dan membuat seseorang menjadi jenuh. Oleh karena itu, kegiatan berlibur kesuasan yang baru diperlukan agar pikiran bisa kembali fresh.

7. Kualitas Penginapan.


Berlibur ketempat dengan jarak tempuh yang jauh, sekiranya akan membuat kamu memilih untuk menginap terlebih dahulu sebelum kamu beranjak kembali kerumah. Jadi pertimbangkan terlebih dahulu tentang kemudahan akomodasi ditempat tersebut.

Kualitas liburan juga dihitung dari kualitas penginapan, hotel-hotel yang berada di tempat wisata terkadang tidak sepenuhnya memenuhi kualitas kenyamanan. Oleh karena itu, pilihlah tempat menginap yang cocok untuk kamu dan keluarga.

8. Coba Liburan Ditempat Lain.


Cobalah referensi tujuan wisata yang baru, kamu harus berpetualang, agar kamu juga dapat menikmati tempat lain yang belum kamu jelajahi. Tips ini bertujuan agar kamu tidak merasa bosan dengan tempat yang hanya itu itu saja.

Jadi, carilah opsi tujuan lain, yang patut kamu coba.

9. Cuaca Di Tempat Liburan.


Pertimbangan lain setelah kamu memilih tempat berlibur, kamu juga harus mempertimbangkan aspek cuaca dilokasi. Terlebih jika kamu menghabiskan liburan dengan suasana wisata outdoor, tidak dipungkiri musim hujan selalu saja menjadi kendala.

Jadi, sebelum kamu traveling, usahakan untuk kamu mencari informasi mengenai cuaca pada hari keberangkatanmu. Dengan mengetahui cuaca di tempat destinasi kamu dapat untuk mengantisipasi perlengkapan yang harus dibawa.



10. Punya Sarana Bermain Anak?


Jangan lupakan sebagian yang lain, pikirkan juga kesenangan anak-anak di keluargamu jika mereka berwisata bersama-sama. Sarana bermain anak juga harus menjadi pertimbangan tersendiri bagi mereka yang memiliki si buah hati.


Kesimpulan.

Pertimbangan ini hanya muncul dari sudut pandang penulis, terlebih masih ada beberapa hal yang seharusnya menjadi sebuah pertimbangan yang harus dipikirkan. Jadi jika kamu ingin berlibur, siapkan pertimbangan ini agar dapat memilih liburan yang menarik dan menyenangkan.

Lalu, bagaimana dengan pertimbanganmu?
your advertise here

This post have 0 komentar

Harap untuk mempelajari kebijakan layanan kami sebelum berkomentar pada postingan ini

Next article Next Post
Previous article Previous Post