22 September 2018

author photo
Cara Menghilangkan Malas Belajar

Kamu masih malas belajar?

Jika, iya. Kamu sangat disarankan untuk membaca konten ” Cara mengatasi malas belajar ” ini sampai selesai.

Karena, kali ini. Saya akan memberikan beberapa cara menghilangkan rasa malas belajar yang dapat kamu praktekan sendiri dengan mudah.

Mengingat, jika rasa malas belajar sudah berdarah daging dengan kepribadian mu. Maka kesuksesan sulit rasanya untuk tercapai. Alasannya karena memang, orang-orang sukses adalah mereka yang bekerja keras, disiplin dan tidak mudah malas.

Oleh karena itulah, mulai dari sekarang. Yuk kita hilangkan rasa malas pada diri kita sendiri. Baik malas untuk belajar, bekerja maupun malas dalam kegiatan lainnya. Agar kita termasuk dari bagian orang-orang yang sukses. Amiin..

Oh ya! Dalam artikel ini, saya sudah membahas secara lengkap mengenai tips menghilangkan malas belajar yang dapat kamu baca secara gratis.

Oleh karena nya, simak artikel ini hingga selesai. Dan semoga kamu mendapatkan solusi tepat menghilangkan malas belajar yang hingga kini masih kamu rasakan.

Berikut adalah tutorialnya.

1. Ciptakan Sebuah Mimpi


Tips ampuh menghilangkan malas belajar yang pertama adalah dengan membuat sebuah mimpi atau harapan yang ingin kamu kejar dengan belajar.

Karena memang,

Setiap orang akan berjuang untuk mengapai segala mimpi-mimpinya, walaupun memang itu setinggi langit, betul kan?

Terlebih jika memang mimpi atau harapan tersebut berasal dari hati yang paling dalam. Maka alhasil, kamu akan lebih bekerja keras lagi dalam mengejar mimpi tersebut. ( Alias enggak males-malesan )

Oleh karena nya.

Cobalah,  mulai dari sekarang! Untuk segera membuat atau memiliki goals/tujuan pasti yang ingin kamu raih dengan belajar! Sehingga, kamu nantinya akan lebih semangat lagi dalam belajar dan mudah untuk menjauhkan rasa malas belajar pada diri mu sendiri.

2. Buat Belajar mu Menyenangkan & Tidak Membosankan


Cara tepat mengatasi rasa malas belajar selanjutnya adalah dengan menjadikan belajar mu menjadi menyenangkan dan tidak membosankan.

Karena memang, salah satu penyebab malas belajar terbesar disebabkan oleh ketidaksesuaian antara, cara belajar dengan kepribadian seseorang.

Perlu kamu ketahui, bahwa..

Saat belajar menjadi kegiatan membosankan, maka malas belajar akan rutin kamu rasakan. Oleh sebab itu, jadikanlah belajar mu menjadi kegiatan yang menyenangkan.

Fakta membuktikan.

Kebanyakan para pelajar beranggapan bahwa,

[ Belajar = Membosankan ] dibandingkan [ Bermain = Menyenangkan ]

Oleh sebab itu, buatlah belajar mu menjadi menyenangkan dengan cara menggunakan strategi belajar yang sesuai dengan kepribadian mu.

Perlu untuk kamu ketahui, saat ini sudah banyak cara yang dapat kamu aplikasikan dalam cara belajar mu. Sehingga tugas mu saat ini adalah mencari dan menggunakan cara belajar yang sesuai dengan pola mikir mu sendiri.

3. Kepribadian mu Adalah Cerminan Kepribadian Teman mu!


Tips mengatasi rasa malas yang efektif selanjutnya adalah dengan memiliki teman sepergaulan yang dapat membawa kamu menjadi sosok yang lebih baik lagi, atau dalam tanda kutip adalah sebagai orang yang tidak malas belajar.

Memang pada faktanya. Tipikal seseorang dapat di pengaruhi oleh beberapa faktor, dan salah satu nya adalah faktor lingkungan & pergaulan di sekeliling nya.

Hal ini dikarenakan, setiap manusia akan terus mencoba untuk beradaptasi terhadap lingkungan ataupun pergaulan di sekelilingnya. Sehingga kerap kali, manusia akan mengalami beberapa perubahan, baik dalam pola pikir, sikap dan lain-lainnya, yang dihasilkan dari adaptasi tersebut.

Jadi saran saya adalah, perbanyaklah dalam bergaul dengan orang yang memiliki wawasan luas yang notabene nya adalah mereka yang rajin belajar.

Diharapkan bahwa kamu dapat beradaptasi dengan mereka. Dan dapat merubah segala pola pikir dan sikapmu menjadi orang yang rajin belajar.

Karena kepribadian mu adalah cerminan kepribadian teman mu!

4. Menghindari & Menjauhkan Diri Dari Pemicu Malas Belajar mu!


Tips ampuh mengatasi kebiasaan malas belajar selanjutnya adalah dengan menghindari dan menjauhkan diri dari penyebab malas belajar!

Mengingat bahwa setiap orang memiliki faktor pemicu malas belajar yang berbeda-beda. Membuat kamu harus cari tahu terlebih dahulu dimana faktor pemicu mu sendiri.

Kriteria orang malas belajar adalah orang yang lebih dekat dengan pemicu malas belajar nya atau dalam kata lain masih memanjakan dirinya. Sehingga, kamu harus memberi jarak diri mu dengan pemicu tersebut.

Hal ini sama dengan analogi magnet.

Jika besi lebih dekat dengan magnet, maka besi akan merekat erat dengan magnet. Begitu demikian dengan sebaliknya.

Oleh karena itulah! Mulailah dari sekarang untuk mencari tahu faktor atau pemicu apa yang dapat menyebabkan kamu menjadi malas belajar, dan segeralah untuk menghindari dan menjauhi diri dari pemicu tersebut.

Dengan demikian, kamu selangkah lebih mudah dalam mengatasi rasa malas belajar yang kamu alami!

5. Perlu Tindakan Nyata!


Panduan mudah menghilangkan malas belajar selanjutnya adalah dengan mengupayakan dan menghadirkan tindakan nyata dalam teori-teori yang telah kamu ketahui dalam menghilangkan rasa malas belajar.

Karena, teori saja belumlah lengkap.

Sama hal nya dengan teori makanan 5 sehat 5 sempurna, tidak akan seimbang, apabila tidak di barengi dengan pola hidup sehat!

Dengan demikian, manfaat konten ini akan kamu rasakan apabila kamu melakukannya dengan dosis yang sesuai, seperti berikut..

40% Teori dan 60 % adalah Tindakan, Pengalaman / aksi nyata.

Bagi saya di sini adalah. ( Tindakan, Pengalaman atau aksi nyata ) menjadi sebuah kata kunci utama pada point ini.

Mengingat bahwa pengalaman adalah guru terbaik.

Experience is the best teacher!

Oleh karena itulah, hadirkan aksi nyata mu dalam teori-teori yang telah kamu ketahui.

6. Motivation Yourself!


Solusi untuk mengatasi malas belajar selanjutnya adalah dengan memotivasi diri sendiri! Hal ini sangatlah penting, mengingat bahwa. Tak jarang, saat belajar, kita bawaan nya malas terus. Sehingga, perlu untuk memotivasi diri sendiri agar untuk semangat kembali.

Namun, bagaimana cara menyemangati diri sendiri agar rajin belajar?

Berdasarkan pengamatan saya, kamu dapat menyemangati diri sendiri dengan menggunakan bantuan kalimat motivasi!

Mengapa demikian?

Jadi, begini..

Kalimat motivasi adalah kalimat penyemangat.

Keberadaan kalimat motivasi ini adalah sebagai umpan untuk menyemangati kamu agar semangat lagi untuk belajar!

Dan, perlu untuk kamu ketahui!

Kalimat motivasi akan lebih mujarab dan ampuh sebagai solusi sebagai penyemangat, apabila..
Kamu membacanya dalam kondisi yang sesuai dengan konteks kalimat motivasi tersebut.

Misalnya.

Konteks atau makna dalam sebuah kalimat motivasi yang kamu baca adalah sebagai penyemangat hidup disaat putus cinta.

Contoh:

Janganlah kamu biarkan masa lalu terus menghantuimu, seburuk apapun itu. Dan jadikanlah itu sebagai pelajaran dalam menjalani hidup, baik saat ini maupun masa depan.

Maka, kalimat motivasi seperti di atas dapat lebih berpengaruh dan berefek kepada pembacanya. Disaat pembacanya sedang putus cinta / jones. Namun, kalimat motivasi ini tidak akan berpengaruh disaat pembaca nya berada dalam kondisi jatuh cinta.

Sehingga, pada akhirnya pembaca dari kalimat motivasi tersebut menjadi semangat lagi.

Oleh karena nya.

Yuk! Buatlah sebuah kalimat penyemangat yang sifatnya me-refresh semangat kamu dalam belajar! Dengan memiliki kalimat motivasi tentang semangat belajar.
your advertise here

This post have 0 komentar

Harap untuk mempelajari kebijakan layanan kami sebelum berkomentar pada postingan ini

Next article Next Post
Previous article Previous Post