23 April 2017

author photo

Kalau anak sekolah bilang mah " apa sih jawaban dari pengertian manusia, bangsa dan negara " nah pertanyaan itulah yang akan kita bahas di sini

Bukan hanya sekedar pengertian melainkan lebih dari itu, jadi tetap baca tulisan ini hingga akhir hayat nanti yaa eh..

Manusia, Bangsa Dan Negara.


Ok, memabahas tentang manusia, bangsa dan negara.. saya akan coba menjabarkan jawabnya secara lengkap dibawah ini.

Berikut dibawah ini adalah penjabarannya:

Pertama, yang ingin kita bahas adalah pengertian itu semua terlebih dahulu... agar belajar menjadi mudah jadi kita pelajari dulu yang kecil-kecilnya

Manusia.


Membahas tentang manusia.. itu sangat dirasa cukup mudah untuk mengetahui pengertiannya,

Apalagi kan anda yang baca tulisan ini pernah ngalamin jadi manusia kan? eh maksudnya sampai saat ini masih jadi manusia kan?

Jadi setidaknya tahu dong apa pengertiannya..

Tapi enggak apa-apa deh, mending baca aja tulisan saya dibawah ini, kali aja iseng-iseng berhadiah, ok berikut dibawah ini ulasannya:

Pengertian Manusia.




Manusia adalah makhluk hidup yang memiliki perbedaan dari fisik, rohani, kebudayaan, ataupun hal lainnya, Itu adalah pengertian manusia menurut saya dan pengertian secara umum


Tetapi bagaimana kalau pengertian menurut para ahli?


Sehubung saya bukan ahli jadi saya jejerin aja ya, dibawah ini pengertian manusia menurut para ahli, berikut ulasannya:

# Socrates

Socrates ilmuan asal Yunani ini pernah bilang mengenai pengertian manusia..

Dan dari ucapannya, saya mengambil benang merahnya bahwa pengertian manusia menurut ilmuan asal Yunani ini adalah

Manusia adalah makhluk hidup yang mempunyai kedua kaki dan memiliki kuku yang datar dan lebar berserta manusia tidak memiliki bulu


# A Sudiarja

A Sudiarja berpendapat mengenai pengertian manusia.. dalam hal ini A Sudiarja mengatakan bahwa:

Manusia adalah bhineka, tetapi tunggal. Bhineka karena jasmani dan rohani dan tetapi tunggal karena jasmani dan rohani itu merupakan suatu barang


#. I Wayan Watra

Pengertian manusia menurut I Wayan Watra, berdasarkan untaian katanya, bahwa manusia adalah makhluk hidup yang dinamis, yaitu cipta, rasa dan karsa


# Paula J.C & Janet W.K

Menurut mereka.. mengenai pengertian manusia seperti yang sudah saya kutip dibawah ini:

Manusia adalah mahluk terbuka, bebas memilih makna dalam situasi, mempunyai tanggung jawab atas keputusan yang telah ia buat, serta turut menyusun pola berhubungan antar sesama


# Kess Bertens

Kalau pengertian manusia menurut Kess Bertens seperti kutipan yang sudah saya tulis dibawah ini:

Manusia adalah suatu mahluk yang terdiri dari 2 unsur yang kesatuannya tidak dinyatakan..

Tetapi hingga saat ini, saya belum mengetahui kesatuan apa yang dinyatakan dalam pendapatnya

 PATUT BACA!
Untuk mengetahui lebih banyak mengenai pengertian manusia menurut para ahli, anda bisa baca DISINI




Pengertian Bangsa



Ok, setelah kita membahas pengertian manusia dari pendapat saya hingga sampai para ahli yang sudah menceritakan pendapatnya

Mari kita beralih kepembahasan mengenai pengertian bangsa


Sebelumnya, apakah pengertian bangsa menurut anda?


Jika anda sudah menjawab, sekarang giliran saya yang menyampaikan pendapat mengenai pengertian bangsa...

kalau saya sendiri berpendapat kalau bangsa adalah suatu tempat yang didiami oleh seluruh penduduk dalam suatu negara

Tapi, gimana kalau para ahli lagi yang menyampaikan pendapatnya? apakah berbeda jauh dengan saya?

Berikut dibawah ini ulasannya:


# Ir. Soekarno

Beginilah ketikan yang dapat saya ketik mengenai pengertian bangsa menurut presiden soekarno, berikut kutipannya:

Suatu bangsa di samping memiliki ciri-ciri tertentu juga harus ditandai oleh adanya kesamaan rasa cinta tanah air atau tempat itu sendiri


# Otto van Bauer

Kalau Otto van Bauer berpendapat mengenai pengertian bangsa seperti dibawah ini:

Bangsa adalah suatu kelompok manusia yang mempunyai watak yang sama yang dikarena adanya perasaan yang satu


# Ki Bagoes Hadikoesoemo

Bangsa adalah bersatunya seseorang dengan tempat orang tersebut berada, persatuan antara orang dengan wilayah.


 PATUT BACA!
Biar lebih paham lagi mengenai Pengertian Bangsa menurut para ahli, anda bisa anda lanjuti pembacaan anda DISINI




Pengertian Negara



Pembahasan terakhir kita nih, kalau pengertian manusia dan pengertian bangsa sudah, saatnnya pengertian negara nih

Seperti biasa... saya mau nyelonong duluan buat menyampaikan pendapat mengenai pengertian negara

Ok, Kalau pendapat saya:

Negara adalah suatu tempat yang didiami oleh sekelompok orang yang didalamnya ada pemerintahnya dan wilayah


Tapi kalo para ahli, gimana?


Iya deh, dibawah ini adalah pendapat para ahli mengenai apa sih pengertian negara?, dibawah ini adalah ulasannya:


# Aristoteles

Kalau pedapat Aristoteles mengenai pengertian negara, ia menyampaikan pendapatnya seperti ini:

Negara adalah bersatunya beberapa keluarga mencakupi beberapa desa, hingga akhirnya dapat berdiri sendiri sepenuhnya, dengan tujuan kesenangan dan kehormatan bersama


# Karl Marx

Kalau Karl Marx berpendapat seperti dibawah ini mengenai pengertian negara, berikut perkataanya:

Negara adalah kelas yang berkuasa untuk menindas atau mengeksploitasi kelas yang lainnya

 PATUT BACA!
Mau tahu? Pengertian Negara menurut para ahli? anda bisa kok lanjutkan pembacaan anda DISINI


Nah untuk anda yang pengen melanjutkan materi ini hingga selesai, anda bisa klik DISINI untuk melanjutkannya.. karena kan tulisan saya yang satu ini hanya pengertiannya dulu

Ok, mungkin ini saja yang bisa saya tuliskan untuk anda.. anda bisa juga baca tulisan-tulisan menarik milik saya di www.saranpelajar.id




your advertise here
Next article Next Post
Previous article Previous Post